Webinar FSI Series 2 “Membangun Ketahanan Bangsa Melalui Sains dan Informatika”

Fakultas Sains dan Informatika Unjani menggelar Virtual Open House melalui Webinar Series-2 FSI Unjani dengan tema “Membangun Ketahanan Bangsa Melalui Sains dan Informatika” pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Webinar ini digelar dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Webinar dibuka secara resmi oleh Dekan FSI Unjani, Dr. Anceu Murniati, S.Si., M.Si. didampingi oleh Indriani Febrishaummy Gunawan, S.Si. selaku Master of Ceremony.

Webinar tersebut terdiri dari dua sesi yakni Sesi Keynote Speakers dan Sesi Invited Speakers. Sesi Keynote Speaker diisi oleh Bapak Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M, Ph.D. dan Bapak Muhamad Abdulkadir Martoprawiro, Ph.D., selaku Dosen Kimia dan Sains Komputasi ITB yang juga Ketua Umum Masyarakat Komputasi Indonesia. Pada sesi ini dimoderatori langsung oleh Dekan FSI Unjani, Dr. Anceu Murniati, S.Si., M.Si. 

Selanjutnya Sesi Invited Speaker para peserta dibagi menjadi dua bagian parallel session. Room 1 dengan tema “Menjadi Master Kimia Millennials Bertaraf Internasional dalam Usia 23 Tahun” diisi oleh 3 invited speakers di antaranya Ibu Nunung Kristiana, S.T., M.T selaku Inspektur Mutu Produk Munisi (Expert) PT. Pindad, Bapak Dr. Jasmansyah, Drs., M.Si. serta Hernandi Sujono, S.Si., M.Si. yang dimoderatori oleh Dr. Arie Hardian, S.Si., M.Si.

Kemudian Room 2 dengan Tema “pengenalan teknologi game dan digital marketing” diisi oleh Ibu Rezki yuniarti S.Si, M.T. dan Bapak Sigit Anggoro S.T., M.T. yang dimoderatori oleh Faiza Renaldi, S.T., M.Sc.

Webinar ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta berbagai kalangan mulai dari siswa-siswi SMA/SMK baik yang aktif maupun telah lulus, guru SMA/SMK, mahasiswa, karyawan, dan TNI. Banyaknya peserta yang mengikuti acara, membuktikan jika antusiasme generasi muda sangatlah tinggi dalam mengantisipasi perkembangan sains dan informatika di Indonesia. Antusiasme dari para peserta pun sangat terlihat dengan banyaknya pertanyaan di masing-masing sesi parallel.

Fakultas Sains dan Informatika Universitas Jenderal Achmad Yani melalui tim Penerimaan Mahasiswa Baru-nya menyampaikan bahwa masih ada kesempatan untuk menjadi mahasiswa baru melalui jalur prestasi dan one day service yang sangat mudah dalam pengurusan administrasinya. Acara ditutup oleh panitia dengan mengundang para peserta dan masyarakat untuk bergabung dalam civitas academica Unjani dengan menghubungi nomor hotline pendaftaran yaitu 081818900600 yang dapat dihubungi dengan mudah via aplikasi WhatsApp.