SNIA 2021 “Peran Data Analytics dalam Pengambilan Keputusan Bisnis untuk Meningkatkan Ketahanan UMKM Indonesia

Seminar Nasional Informatika dan Aplikasinya (SNIA) merupakan agenda kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Jurusan Informatika Fakultas Sains & Informatika Universitas Jenderal Achmad Yani setiap 2 tahun sekali. Kegiatan ini sudah diselenggarakan sebanyak empat kali sejak tahun 2013 sampai tahun 2019.
Dalam pelaksanaannya, SNIA selalu mengangkat tema yang saling berkaitan dan teraktual di bidang Informatika. Berbagai penerapan tema tersebut mulai dari Information System sampai dengan Expert System.

Pada tahun ini, tema yang diangkat pada pelaksanaan SNIA 2021 adalah Peran Data Analytics dalam Pengambilan Keputusan Bisnis guna Meningkatkan Ketahanan UMKM Indonesia” dimana penekanannya ada pada Bisnis UMKM yang bertumpu pada strategi dan penggunaan Data Analytics dalam pengembangan UMKM menghadapi era baru setelah pandemi.

Menghadirkan Pembicara:
1. Prof. Hikmahanto Juwana, SH., L.L.M, Ph.D. / Rektor UNJANI
2. Dr. Ir. Gusti Ayu Putri Saptawati S., M.Comm. / Data Analytic Researcher, ITB
3. Iim Rusyamsi, S.T., M.M. / Ketua Umum OK OCE Indonesia
4. Dr.Eng. Romi Satria Wahono, B.Eng., M.Eng., Ph.D. / Founder PT IlmuKomputerCom
5. Muhammad Ichsan Rahadianto / Core System Bukalapak

Setiap makalah yang diterima pada pelaksanaan SNIA dapat ditelusuri secara online dengan menggunakan Online Journal System (OJS). Sementara itu,makalah terpilih akan dipublikasikan di jurnal bereputasi Sinta (syarat dan ketentuan berlaku).

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi :
Web : http://snia.unjani.ac.id
facebook : snia2021
instagram : @sniaifunjani
twitter : snia_if

Untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Webinar (Non Pemakalah), dapat langsung menuju ke tautan berikut : https://bit.ly/SniaNonPemakalah

Contact Person :
wa.me/+6285871448494 (Herdi Ashaury)
wa.me/+6282336666002 (Dea Destiani)
wa.me/+628126974456 (Puspita Nurul Sabrina)